Feeds:
Pos
Komentar

Syarat cara perpanjang SIM on line 2016

Hari ini Mei 2016, ceritanya mau perpanjang SIM on line
Galaunya udah dari sebulan yang lalu, kira-kira bisa gak ya bikin bukan di wilayah di KTP asal. Ribet juga kan mesti nyebrangin lautan nusantara cuma untuk bikin selembar SIM C. Ternyata bisa. Salut deh untuk Polri. Semoga kedepannya bikin surat ini itu ga ribet lagi, bisa on-line seluruh indonesia dari Aceh sampai Papua.
Untuk Corner sim di Mallmatahari Pontianak lantai dasar, syarat yang perlu disiapin cuma 4 aja sih :
1. Punya duit 75.000 rupiah
2. SIM C lama (kalau bisa jangan sampai lewat sehari pun, karena prosedurnya akan sama jadi buat seperti baru)
3. KTP asli dan foto kopi KTP satu lembar
4. Surat Keterangan Dokter (cari aja di puskesmas terdekat, bilangin ke petugas puskesmasnya untuk perpanjang SIM, biaya buat SKD cuma 5.000 perak)

Prosedurnya ga ribet kok, simpel banget.
Datang aja ke mba nya bilang mo perpanjang SIM. Nanti diminta ktp, sim c lama, dan skd nya. Terus mba nya ngasi formulir untuk kita lengkapin. Isi aja formulirnya (nama lengkap, tgl lahir, nama ibu kandung, alamat di ktp, tinggi badan, dll terus tanda tangan deh) serahin ke mba nya, truss tinggal antri dipanggil untuk sesi pemotretan) Di sesi pemotretan, mending sisir dulu deh biar rapi. Setelah di ‘cekrek’ kita diminta scan 4 jari tangan kiri, 4 jari tangan kanan, 2 jempol kanan, dan 1 jempol kanan. Trus diminta tanda tangan digital di screen. Ini nih kemarin yg agak ribet sayanya, saran saya, mendingan belajar tanda tangan dulu dirumah, kalo bisa sesuaikan dengan tanda tangan KTP. Setelah tanda tangan, kita tunggu 30 detik, SIM baru , keluar deh dari printer. Selamat bikin SIM🙂
Ada cerita lucu nih, kenapa saya tulis mesti bawa duit, coz pas saya buat SIM nih, mas mas antrian di depan saya, ternyata ga bawa duit…… nekat banget sich si mas ini, moso bikin SIM ga bawa duit, kaya ke toilet mall aja. Trus dia nunjukin dompetnya ke saya, kartu ATMnya sih banyak saya lihat, mungkin dia lagi galau diputusin pacar kali, sampai se nekat itu. Ujug-ujug dia ngampirin saya, kenal kagak, minjam duit 100ribu bentar, nanti dia ganti katanya. Hadeeeh ni mas memang ada-ada aja…. nekat gila bener. Batin saya, moso pas lama-lama ngantri tadi dia ga periksa dompetnya, ada duit kagak dalam tuh dompet, dompet tebal isinya kartu plastik semua ga ada duitnya mas….mas. Karena kasihan n sudah tinggal potret aja si mas nya, saya pinjamin deh 100ribu. Setelah sim dia jadi, dia pamit ke saya bilang mau ambil duit bentar. Aneh…. syukurnya si mas nekat bener ini orang baik-baik, bentarnya dia datang lagi ke corner SIM nya ngembaliin duit saya. Ada-ada aja keseharian manusia bumi ini.

images (9)

Saat saya terbangun, semua pagoda, kuil, teras, istana, para suci, para Bodhisattva, dan Buddha, semuanya hilang tanpa bekas. Seingatku, perjalananku pergi dan kembali dari Sukhavati Loka hanya sekitar 20 jam. Pemandangan dan peristiwa yang memukau masih seperti baru dan sangat jelas di depan mata. Saat ini saya tidak lagi di dalam istana megah yang memancarkan sinar emas, melainkan saya di kelilingi gelap gulita. Saya merasa duduk sendirian di sebuah batu. Tak lama kemudian fajar menyingsing. Sinar surya menembus awan di tepi langit, keadaan badan saya telah pulih seperti sedia kala…”

“Selangkah demi selangkah saya turun dari gunung, kira-kira telah berjalan 10 kilometer, sampai pada jalan Je Sue (air Merah), terlihat banyak orang berlalu-lalang. Saya bertanya kepada salah seorang yang lewat, dan terperanjat oleh jawabannya. “Hari ini tanggal 8 Mei 1973.” Dihitung mulai tahun 1967, saya meninggalkan dunia fana selama lebih dari 6 tahun 5 bulan lamanya, padahal hanya 20 jam waktu saya di surga…”

Ceramah kesaksian yang diberikan oleh Biksu Cuan Cing di Aula Nan Hai Pu Tuo San di Singapore pada April 1987  Lanjut Baca »

14499849564271449984688240

Menikmati Sunset di Rumah makan seafood Sungai Kakap. Rute yang dilewati adalah jalan sungai jawi pontianak lurus terus, kelurahan sungai kakap lurus terus, jalan di sini agak bergelombang. Teman perjalan adalah sabetan Lanjut Baca »

1449249260163

Pelabuhan Rasau Jaya

1449984668640

Pelabuhan Rasau Jaya

1449984715694

Pelabuhan Rasau Jaya

Menikmati Sunset di Dermaga Rasau Jaya.

Saya tak menghitung jarak pasti dari kota pontianak. Kadang kala Google map gak sesuai, n salah nama jalannya. Rutenya Lanjut Baca »

Ooopss… Postingan mengalami masalah

TimunCeritanya pengen  beli makan di rm vegeta yang kemarin, ternyata tutup. PHP banget, nyesek,padahal lagi pengen. Yasudahlah.com Mungkin si pemilik ada urusan tata rambut mendadak dengan kim jong-un di pyongyang sebelah utara korea… hahahha. Yo wes lah, ku cari rm veget yang lain. Ketemu juga. Ku pesen nasi padang lagi. Isiannya rada beda dengan rm yg lagi ke Pyongyang,… ada tambahan gorengan jagung, n tanpa jamur. Sambalnya juga di pisahin.  Yah lumayanlah. 15 ribu. Nutrisi nabati yang sehat dan memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh. Salam damai😀

Nasi campur kentang

Para dewiNama warung makannya dewi. Ga nanya juga sih ini nama ibu penjualnya, atau nama anak perempuanya, tebakan ku sih nama artis favorit ibunya… hahaha… ngelantur. Well, menunya prasmanan,… kata temen-temen sih di sini enak. Aku ambil sayur kakung plus buncis, ada aneka tambahan butiran jagung juga di kangkungnya. Kentang tumis pedas (Kentang plus aneka tambahan ). Dan osengan tempe (juga plus tambahan suwiran ati ayam, teri, kacang tanah). Udah terpenuhi dah makro n mikro nutrien yg terkandung. Protein, karbo, vitamin n mineral bagi tubuh, plus aneka Lanjut Baca »